4 Tanda Freon AC Mobil Habis & Cara Mengisinya<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-13944">			<span class="no-rating-results-text">No ratings yet.</span>		</span>
4 Tanda Freon AC Mobil Habis dan Cara Mengisinya

4 Tanda Freon AC Mobil Habis & Cara Mengisinya

Sudah jadi rahasia umum apabila AC Mobil merupakan fitur atau bagian dari mobil yang keberadaannya sangatlah utama dan juga diperlukan untuk  pengemudi ataupun penumpangnya. sebab dengan adanya AC Mobil para penumpang mobil tak akan merasa kepanasan pada saat berada di dalam mobil.

Apabila dikala kita berkendara di tengah-tengah kemacetan dan juga cuaca diluar panas yang amat terik, tentunya dengan kehadiran AC Mobil akan sangat diperlukan untuk dapat menyejukan ruangan mobil.

Perlu diketahui mobil-mobil modern saat ini sudah memiliki AC dengan fitur-fitur pendukung yang lengkap seperti Auto Climate, Heater dan lain-lain. Seperti yang dimiliki oleh mobil Suzuki XL7. Bagia nda yang sedang mencari Promo Suzuki XL7 bisa menghubungi marketing kami dibawah ini.

Freon AC Mobil Habis

Tak hanya bisa memberikan ruangan bagian dalamnya mobil yang sejuk ataupun dingin, Manfaat  AC pada Mobil yang tak kalah penting yaitu pada saat musim hujan, dengan anda menghidupkan AC Mobil bisa menghilangkan embun yang berada pada kaca mobil yang tak dapat dibersihkan oleh wiper.

Melihat peranannya sangatlah utama manfaat  AC Mobil sudah sepantasnya jika para pemilik mobil mesti sering merawat dan juga selalu memelihara keadaan mobil agar fungsinya mesti tetap dapat optimal dan juga yang terpenting AC tak mengeluarkan bau yang tak enak.

4 Tanda Freon AC Mobil Habis dan Cara Mengisinya

4 Tanda Freon AC Mobil Habis dan Cara Mengisinya

indikasi Freon AC Mobil Habis

Namun masih banyak pemilik mobil kerap lalai yaitu perihal Freon AC Mobil sudah habis, sementara itu seiring berjalannya waktu seta kerap digunakannya AC Mobil akan membuat Freon AC Mobil akan habis dan juga tentunya bisa menurunkan kemampuan AC Mobil dan juga untuk menjelaskan fungsinya.

Selanjutnya pertanyaanya, bagaimanakah cara mengetahui Freon AC Mobil sudah habis? Ada beberapa tanda Freon AC Mobil habis yang bisa diketahui, dan juga untuk memahami lebih jelasnya lagi maka ikuti pembahasan lengkap dibawah ini.

Kompresor AC tak Berputar

Indikasi Freon AC Mobil habis pertama yang bisa diketahui ialah kompresor AC yang tak berputar seperti umumnya, pada saat anda menghidupkan saklar AC mobil namun kompesor AC mobil tak lagi berputar ataupun diam saja, berarti anda butuh memeriksa apakah freon AC mobil masih atau, jika masih ada berarti terdapat masalah yang butuh segera di perbaiki.

Udara Yang Keluar tidak Dingin

Tak hanya pada kopresor AC tak lagi berputar,indikasi Freon AC Mobil sudah habis lainnya yang dapat anda  ketahui seperti udara yang dikeluarkan AC sudah tak sudah dingin ataupun segar. jika disaat anda tengah mengemudikan mobil dan juga anda menghidupkan AC mobil namun udara yang dikeluarkan sudah tak dingin, iniindikasi jika freon AC mobil sudah habis yang segera diganti.

Kipas AC tak Berputar Saat Pada Posisi ON

Tahap yang paling mudah selanjutnya dapat anda lakukan untuk mengetahui jika Freon AC Mobil habis ialah dengan melihat kipas AC berputar atau tidak, jika kipas AC masih berputar namun tidak optimal berarti freon AC masih ada namun akan habis, namun apabila kipas AC tidak berputar sama sekali dapat dipastikan freon AC mobil anda habis.

Periksa Sight Glass AC

Dan juga isyarat Freon AC Mobil yang habis terakhir yang dapat anda kenali dengan cara mengecek sight glass AC, pada kondisi apabila freon AC mobil mulai habis umumnya akan mengeluarkan gelembung udara yang berawarna pink di bagian reeiver pada saat mobil dihidupkan.

Cukup simpel bukan cara untuk mengetahui indikasi ataupun ciri Freon AC Mobil habis, Tak hanya memeriksa freon mobil untuk membuat AC mobil selalu mempunyai kemampuan yang bagus oleh sebab itu Anda butuh melakukan perawatan AC mobil dengan teratur, selanjutnya untuk Anda yang mau mengisi freon sendiri. Berikut ini merupakan cara mengisi Freon yang bisa anda lakukan.

Cara Mengisi Freon Pada AC Mobil Dengan Benar

Tahap pertama yang dilakukan pada saat mengisi Freon pada AC Mobil ialah caranya dengan mengosongkan terlebih dulu freon yang tersisa yang ada pada AC mobil, caranya dengan menutup terlebih dulu katup manifold gauge berikutnya hubungkan pada selang merah yang mengarah nipel pada tekanan tinggi, dan juga untuk tekanan yang kecil selang warna biru dan juga selang warna hijau untuk pompa vakum.

jika seluruhnya telah terpasang sebagaimana mestinya dan juga sudah sesuai, maka tahap berikutnya yaitu dengan cara membuka salah satu katup pada manifold yang diteruskan dengan cara menghidupkan pompa vakum.

Setelah anda nyalakan, anda tinggal mengamati ukuran yag terdapat pada  vakum gauge, mengenai untuk rasio idealnya yaitu sekitar 600mmHg (23,62 inHg; 80 kPa).

Jika anda telah melakukan langkah langkah diatas, maka tahap selanjutnya ialah dengan cara membuka katup manifold yang satunya lagi agar vacuum kinerjanya jadi lebih efesien sebab dua duanya bekerja.

Selanjutya amati kembali angka pada vacuum gauge yang diteruskan dengan cara  memastikan AC mobil sudah bersih dari uap. jika angka dan juga air sudah pada angka 750 mmHg (29,53 in Hg; 99,98 kPa) dengan bgitu ukurannya sudah tepat.

Kemudian biarkan terlebih dulu kurang lebih selama 30 menit lalu dilanjutkan dengan menutup pada kedua bagian manifold yang anda tadi buka saat sebelum anda mematikan pompa vacuum. Sekedar info, selain Suzuki XL7, Promo Suzuki Ertiga juga sangat menarik untuk bisa anda dapatkan.

Bila sudah pompa vacuum sudah mati, anda tunggu terlebih dulu sampai 15 menit dan juga juga amati angka yang berada pada vacuum gauge. jika angka mengalami penurunan berarti terdapat kebocoran pada mekanisme AC mobil.

Nah Seperti Itu informasi yang bisa disampaikan tentang tanda freon ac mobil habis & cara mengisinya, mudah-mudahan dapat berguna dan juga bisa menambahkan pengetahuan anda.

Please rate this

Leave a Reply

Call Now Button