Tips Memilih Mobil Carry Pickup Bekas Yang Masih Bagus

Suzuki carry pickup

Suzuki carry pickup

Mobil carry pickup banyak digunakan karena memiliki daya tahan yang bagus. Pickup dari suzuki yang satu ini merupakan pickup dengan kategori penumpang dan barang. Mobil ini sangat cocok digunakan untuk pengusaha baik skala kecil maupun menengah. Harga mobil carry pickup terutama yang bekas atau second lebih terjangkau sehingga penjualan mobil ini akhir-akhir ini semakin marak. Namun membeli mobil bekas tentu tidak boleh sembarangan. Berikut beberapa tips untuk membeli mobil carry pickup bekas.

Cara memeriksa mobil carry pickup bekas

Untuk memeriksa mobil carry pickup bekas ada baiknya anda teliti pada masing-masing bagianya. Pertama, perhatikan body depan. Untuk beberapa merek suzuki future tidak ada body depanya. Plat body depan yang ada di bawah kaca coba diketuk-ketuk dengan jari, jika terdengar bunyi nyaring seperti suara kaleng berarti mobil dalam kondisi bagus atau masih baik. Namun jika suaranya sudah teredengar teredam, maka mobil tersebut telah didempul. Bisa jadi hal ini karena mobil telah penyok atau legok. Chek bagian depan ini penting, jangan sampai tekecoh dengan harga mobil carry pickup bekas yang masih mahal namun ternyata bagian depan saja sudah di dempul.

Masih pada bagian depan mobil, coba diperiksa tiang kaca atau kusen, nat atau tulangan tiang kaca apakah masih rapi atau belum. Hati hati jika terlihat kasar oleh dempul bisa jadi karena ada indikasi pernah kecelakaan. Periksa body pada samping pada pintu engsel, jangan lupa periksa pula spakbor pada bagian bawah jok, karena bagian ini rawan keropos. Hal ini juga bisa disebabkan karena shock breaker yang keropos bahkan jebol akibat muatan yang terlalu berat. Harga mobil carry pickup bisa beragam tergantung kondisi. Bagian ini tentu penting untuk diperhatikan saat anda membelinya.

Bagian bak, sangat penting untuk dilihat. Apalagi jenis pickup yang akan anda gunakan untuk mengangkut barang. Kondisi bak harus benar benar diperhatikan dengan baik. Perhatikan jika bagian bak memiliki permukaan yang gelombang hal ini disebabkan karena awalnya bak digunakan untuk mengangkut barang barang kecil namun berat seperti kerikil, batu, tong dan mesin atau benda lain yang berat. Jika lantai dek pada bak terlihat keropos biasanya disebabkan karena bak digunakan untuk mengangkut barang barang yang basah seperti sayuran dan lain lain. Harga mobil carry pickup second bisa anda negosiasi dengan kondisi bak karena penting juga tentunya untuk mengangkut barang.

Membeli mobil carry pickup bekas jangan sampai melewatkan kondisi chasis atau rangka. Hal ini penting saat anda membeli mobil carry pickup, sebaiknya mengajak teman. Anda bisa menyuruh teman anda untuk mengemudikan mobil, dan perhatikan saat mobil berjalan. Perhatikan apakah ketika mobil berjalan roda berjalan miring, sejajar atau tidak. Hal ini bisa mengindikasikan kondisi chasis atau rangka mobil. Jangan lupa saat memilih mobil carry pickup bekas untuk memeriksa bagian nomor rangka yang ada di bawah jok pengemudi, buka penutup mesin kemudian ada deretan nomor dan cocokan dengan yang ada pada stnk. Pastikan bahwa nomor tersebut cocok. Jangan sampai salah beli harga mobil carry pickup yang mahal ternyata rangkaianya sudah tidak lurus.

Harga mobil carry pickup bekas di pasaran saat ini

Harga mobil carry pickup bekas tentu berbeda dengan harga carry yang masih baru. Saat ini mobil suzuki carry pickup bekas sangat banyak peminatnya daya tahan di lapangan serta harganya yang terjangkau membuat mobil ini banyak diminati. Harga pickup carry yang bekas juga tidak terlalu jatuh. Umumnya untuk carry pickup keluaran tahun 2014 saja dibandrol dengan kisaran harga rp 80 sampai 85an juta tergantung dengan kondisi mobil.

Description : harga mobil cary pickup yang bekas banyak diminati dipasaran. Umumnya untuk keluaran tahun 2014 masih dibandrol pada kisaran harga 80an juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

 
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates