Dp Ringan atau Angsuran Ringan, Pilih Mana ?

SUZUKI ERTIGA

SUZUKI ERTIGA

Mobil menjadi sebuah kebutuhan utama pada era modern seperti sekarang ini. Aktivitas sehari-hari seperti pergi ke kantor, kuliah, sekolah, hingga belanja membutuhkan mobil sebagai alat penunjang. Banyak jenis mobil yang bisa dipilih sesuai dengan penggunaannya, mulai dari MPV (Multi Purpose Vehicle), SUV (Sport Utility Vehicle), CUV (Crossover Utility Vehicle), Sedan, dan City Car. Tiap jenis mobil tersebut tentunya memiliki karakteristik dan harga yang berbeda. Di Indonesia sendiri ada banyak produsen yang menyediakan mobil, salah satunya adalah Suzuki. Saat ini Suzuki memiliki beberapa lineup mobil yang beredar di tanah air, antara lain Suzuki Ertiga, Suzuki Karimun Wagon R, Suzuki Swift, Suzuki Celerio, Suzuki APV, Suzuki Carry minibus, Suzuki Carry Pickup, Suzuki Grand Vitara, Suzuki Ciaz dan yang terbaru Suzuki New SX4 S-Cross.

Harga mobil suzuki berbeda-beda sesuai dengan jenisnya, Konsumen memiliki dua pilihan dalam melakukan pembelian mobil yaitu secara tunai (cash) dan secara kredit. Kebanyakan konsumen di Indonesia melakukan pembelian mobil secara kredit dengan berbagai alasan dan pertimbangan. Pembelian mobil secara kredit biasanya berhubungan dengan budget dana untuk Dp (Down Payment). Lembaga pembiayaan (leasing) biasanya memiliki beberapa paket kredit yang dapat dipilih oleh konsumen. Di Indonesia sendiri leasing memberikan Dp ringan mulai dari 20%, 25% dan 30% dari harga jual kendaraan. Angka tersebut sesuai dengan yang diatur oleh OJK (Otoritas jasa Keuangan) selaku lembaga yang mengatur regulasi pembiayaan di tanah air. Dengan perbedaan Dp tersebut menjadikan angsuran yang akan dibayarkan tiap bulannya berbeda, berikut ini perbedaan jika kita memilih Dp ringan atau angsuran ringan :

Membeli mobil suzuki secara kredit dengan Dp Ringan

Dp ringan yang berlaku saat ini mulai dari 20% dari harga mobil suzuki. Konsumen dapat memilih dp ringan jika budget dana yang dimiliki untuk pembelian mobil terbatas. Biasanya Dp ringan ini banyak diminati oleh konsumen dengan pekerjaan sebagai wiraswasta. Namun yang perlu diketahui adalah dengan Dp yang ringan otomatis pokok hutang menjadi besar, sehingga nilai dari angsuran menjadi lebih besar. Dengan Dp yang ringan ini lembaga pembiayaan melakukan seleksi lebih ketat dikarenakan dengan Dp yang ringan memiliki tingkat resiko yang lebih besar. Proses didalamnya juga memakan waktu yang lebih lama, biasanya sekitar satu minggu dari data lengkap atau juga bisa lebih lama. Lalu bagaimanakah caranya agar pengajuan kredit kita dapat disetujui oleh lembaga pembiayaan ?

Dp ringan biasanya mengharuskan konsumen yang bekerja sebagai karyawan, maka data-data penting yang diperlukan antara lain slip gaji, rekening tabungan dan print tiga bulan terakhir serta PBB (Pajak Bumi dan Bangunan). Gaji yang diterima nilainya harus tiga kali dari nilai angsuran kendaraan. Misalkan konsumen mengajukan kredit mobil suzuki ertiga dengan nilai angsuran sebesar Rp.5.000.000, maka gaji harus sebesar Rp.15.000.000,. Selain itu, untuk PBB rumah harus atas nama konsumen atau istri konsumen atau orang tua konsumen. Jika syarat tersebut terpenuhi, maka konsumen memiliki peluang yang lebih besar untuk disetujui. Namun jika ada data yang kurang, biasanya lembaga pembiayaan akan mengeluarkan rekomendasi untuk menaikkan DP atau dengan Dp yang sama, namun membayar satu kali angsuran didepan. Apapun hasilnya, mengajukan kredit dengan Dp ringan kuncinya konsumen harus sabar dalam menunggu karena proses yang relatif lebih lama.

Membeli mobil suzuki secara kredit dengan Angsuran Ringan

Berbeda dengan pengajuan kredit dengan Dp Ringan, untuk pengajuan kredit dengan angsuran ringan relatif lebih cepat prosesnya. Biasanya proses di dalam lembaga pembiayaan memakan waktu anatara 2-3 hari dari data lengkap. Angsuran ringan otomatis menggunakan Dp yang lebih besar sehingga pokok hutang menjadi lebih kecil.Untuk mobil suzuki saat ini paket angsuran ringan dengan Dp minimal 30% dari harga mobil suzuki.

Biasanya konsumen yang tidak ingin pusing terbebani membayar angsuran yang besar kedepan lebih suka mengajukan dengan memilih angsuran ringan ketimbang Dp ringan. Untuk persyaratannya sama saja, hanya yang membedakan hanya nilai Dp dan angsuran serta proses yang lebih cepat. Bagi konsumen yang memiliki budget yang lebih, disarankan mengajukan kredit dengan angsuran ringan.

Berikut adalah paket kredit mobil Suzuki yang berlaku saat ini :

paket kredit suzuki

Paket kredit suzuki angsuran ringan

Paket Kredit Suzuki Ertiga Terbaru

Paket Kredit Suzuki Ertiga Terbaru

Untuk Info dan Pemesanan Hubungi :

Anto Suzuki / 0813.8250.0890

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

 
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates